Tuesday, December 24, 2013

Download Buku Tuntas SKU Penggalang Ramu

Download buku (ebook) Tuntas SKU Penggalang Ramu ini sebuah ebook panduan materi dalam penyelesaian uji Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penggalang Ramu. Buku kecil ini disusun sebagai bahan pelengkap materi latihan pramuka yang diharapkan dapat memacu adik-adik calon penggalang dalam memenuhi dan menyelesaikan SKU Penggalang Ramu. Penyusunannya telah disesuaikan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 198 Tahun 2011 tentang Syarat Kecakapan Umum Pramuka Penggalang dan SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 199 Tahun 2011 tentang Panduan Penyelesaian Syarat Kecakapan Umum.

Adalah Kak Ali Munir, seorang pembina penggalang di Pati, Jawa Tengah, yang kemudian menyusun buku kecil ini untuk memotivasi adik-adik didiknya di gugusdepannya agar dapat memenuhi dan menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum tersebut. Oleh beliau, Blog Pramukaria diberi kesempatan untuk membagikan ebook kecil tersebut kepada calon pramuka penggalang di seluruh Indonesia.

Dalam buku kecil berukuran 21 x 15,5 cm, dengan tebal 29 + 3 halaman dan ukuran file 1,3 MB ini disajikan pembahasan singkat dan ringkas tentang point-point dalam Syarat Kecakapan Umum Penggalang Ramu. Permateri SKU diawali dengan menyertakan bunyi Syarat Kecakapan Umum sebagaimana tercantum dalam SK Kwarnas No. 198 Tahun 2011 dilanjutkan dengan uraian materi yang membahas syarat tersebut. Karena SKU Penggalang Ramu memiliki 30 Syarat Kecakapan, maka pembahasan dalam buku ini pun terdiri atas 30 point tersebut yang ditulis secara berurutan.

buku-tuntas-suku-penggalang-ramu
Sampul buku Tuntas SKU Penggalang Ramu

Untuk mendownload ebook Tuntas SKU Penggalang Ramu ini silakan klik: DOWNLOAD

Note: Saat mendownload akan dialihkan ke situs adf.ly. Tunggu sebentar hingga muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI", klik tulisan tersebut.

Semoga buku kecil tentang penuntun penyelesaian Syarat-syarat Kecakapan Umum Pramuka Penggalang Ramu dapat memotivasi dan menyemangati para calon pramuka penggalang dalam menyelesaikan SKU Penggalang Ramu.

Add Comments


EmoticonEmoticon