Tuesday, December 31, 2013

Lagu Yel Pramuka Dunia Kami Dunia Penggalang

Lagu yel pramuka Dunia Kami Dunia Penggalang aslinya berjudul Dunia Kami saja. Namun dalam judul artikel di atas saya tambahkan kata "Dunia Penggalang" untuk menegaskan bahwa lagu ini berkisah tentang pramuka penggalang. Karena lagu ini memang bercerita tentang indahnya dunia penggalang di mana setiap pramuka akan bebas bermain sambil berkarya dan mengabdi tanpa melupakan kreasi.

Sebagaimana diketahui, penggalang merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka yang berusia antara 11 hingga 15 tahun. Penggolongan usia pramuka diantara Siaga dan Penegak. Masa penggalang sebagai masa awal remaja sering kali dilukiskan sebagai masa yang riang, lincah dan bersikap menarik sebagai calon penerus bangsa yang sedang berkembang terutama dalam mengladi dirinya dengan jiwa Pramuka berdasarkan Trisatya.

Dan tampaknya diskripsi tersebut sangat cocok dengan lirik dalam lagu yel pramuka berjudul "Dunia Kami' ini. Seperti digambarkan dengan lirik "Tempat kami bermain sambil berkarya" dan "Tempat kami mengabdi dan berkreasi".


Video Lagu Dunia Kami

Blog Pramukaria telah menyiapkan sebuah video lagu pramuka "Dunia Kami'. Video yang sebelumnya telah diunggah ke layanan video online Youtube ini dilengkapi dengan teks lirik lagu untuk memudahkan para pramuka dalam mempelajari dan menyanyikan lagu ini.

Untuk menikmati, menonton, dan mempelajari lagu ini, sila simak videonya dengan mengklik tombol play (segitiga) yang terdapat di tengah-tegah atau pojok kiri bawah video berikut.


Teks Lirik Lagu Dunia Kami

Meskipun teks lirik lagu yel pramuka Dunia Penggalang sudah disertakan dalam video di atas, namun tidak ada salahnya jika kemudian ditulis pula. Tentunya untuk lebih mempermudah para pramuka dalam menghafalkan lirik lagu ini. Berikut lirik lagunya.

DUNIA KAMI

Ini dunia kami dunia penggalang
Tempat kami bermain sambil berkarya

Ini dunia kami dunia penggalang
Tempat kami mengabdi dan berkreasi

reff
Ayo penggalang, yo ayo ayo
Kita bersatu
Ayo penggalang, yo ayo ayo
Membangun diri

Ini dunia kami dunia penggalang
Tempat kami berpijak raih prestasi

Itulah lagu yel pramuka "Dunia Kami Dunia Penggalang". Lengkap dengan video dan teks lirik lagu. Tentunya untuk melengkapi materi latihan pramuka terutama untuk pramuka penggalang.

2 comments

  1. bisa tolong buatin yel yel regu melati
    iramanya lagu pop jangan lagu anak anak
    kalo bisa buatin pake bahasa inggris
    plissssssssssssssssssssss.......

    ReplyDelete
  2. bagus kak, tapi ada file lagunya aj gak kak. buat di download........

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon