Monday, June 22, 2015

Nomor Kode Kwartir Cabang se Kwarda Banten

Nomor kode kwartir cabang se Kwartir Daerah Banten. Kwarda Banten merupakan salah satu dari 34 kwartir daerah Gerakan Pramuka di Indonesia. Pembentukannya seiring dengan pemekaran provinsi Banten dari provinsi Jawa Barat pada tahun 2000. Kwarda Banten memiliki delapan kwartir cabang dengan nomor kode kwartir cabang mulai dari 01 hingga 08. Sedangkan kwarda Banten sendiri memiliki nomor kode kwartir daerah 28.

Kwartir Daerah Banten terbentuk dan diresmikan berdasarkan SK Ketua Kwarnas Nomor 051 Tahun 2001 tentang Pengesahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten. Pembentukan ini berselang hampir setahun sejak dimekarkannya provinsi Banten dari provinsi Jawa Barat lewat Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Propinsi Banten. Sebelumnya, kwarda Banten termasuk dalam Kwarda Jawa Barat.

Saat ini Kwartir Daerah Banten terdiri atas delapan kwartir cabang. Kedelapan kwartir cabang tersebut adalah Kwarcab Pandeglang, Kwarcab Lebak, Kwarcab Serang, dan Kwarcab Tangerang. Juga Kwarcab Kota Ci legon, Kwarcab Kota Tangerang, Kwarcab Kota Tangerang Selatan, dan Kwarcab Kota Serang.

Daftar Nomor Kode Kwarcab di Kwarda Banten


Kwarda Banten
Kwarda Banten

Layaknya di kwartir cabang lainnya se Indonesia, kwarcab di Banten memiliki nomor kode kwartir cabang. Nomor Kode Kwartir Cabang merupakan dua angka berurutan yang ditulis setelah nomor kode kwartir daerah. Kedua Nomor Kode Kwartir ini ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Penetapan kode nomor ini adalah untuk pengelolaan kwartir dan tertib administrasi.

Nomor kode kwartir daeah Banten adalah 28. Sedangkan Nomor Kode Kwartir Cabang se kwarda Banten, sesuai dengan ketetapan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, secara berurutan adalah sebagaimana tabel berikut ini.

No
Nama Kwartir Cabang
Nomor Kode Kwarda
Nomor Kode Kwarcab
1 Kwarcab Pandeglang
28
01
2 Kwarcab Lebak
28
02
3 Kwarcab Serang
28
03
4 Kwarcab Tangerang
28
04
5 Kwarcab Kota Ci legon
28
05
6 Kwarcab Kota Tangerang
28
06
7 Kwarcab Kota Tangerang Selatan
28
07
8 Kwarcab Kota Serang
28
08

Itulah daftarkedelapan kwartir cabang di Kwarda Banten beserta dengan daftar kode nomor kwartir cabang se kwarda Banten.

2 comments


EmoticonEmoticon