Sunday, September 13, 2015

Pilih Foto Favoritmu dalam #IdolakuOrtuku

Lomba foto pramuka #IdolakuOrtuku yang digelar oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ternyata mendapat perhatian yang antusias dari para anggota Gerakan Pramuka. Merespon antusiasme tersebut, Kwartir Nasional menambah kategori pemenang lomba foto: Juara Foto Favorit Pilihan Pengguna Facebook.

Kwartir Nasional memberi kesempatan kepada pemilik akun facebook untuk memilih juara foto favorit pilihan mereka. Lima foto terfavorit, masing-masing akan mendapatkan tabungan senilai 1.000.000 (satu juta) rupiah. Hadiah ini disamping hadiah sebelumnya yaitu Juara 1, 2, dan 3, serta 10 foto terbaik lainnya pilihan juri.

Baca : Lomba Foto Keluarga Pramuka

Untuk ikut memilih foto favorit pilihan pengguna facebook cukup mudah. Caranya adalah :

  1. Kunjungan Fanpage Facebook Kwarnas Gerakan Pramuka di https://www.facebook.com/kwarnas
  2. Masuk ke album "Album Lomba Foto #IdolakuOrtuku" (Klik tab "Foto" lalu tab "Album". Klik album "Album Lomba Foto #IdolakuOrtuku") atau via link : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.904979809555643.1073742448.144705412249757&type=3
  3. Lihat foto-foto yang diupload di album tersebut
  4. Berikan like atau klik tanda jempol pada masing-masing foto yang disukai
  5. Batas akhir pemberian like pada tanggal19 September 2015, pukul 24.00 WIB
  6. Tidak diperkenankan menggunakan auto like atau aplikasi sejenis
10 foto dengan jumlah like terbanyak akan ditetapkan sebagai Foto Favorit Pilihan Pengguna Facebook. Masing-masing pemilik foto akan mendapatkan hadian berupa uang tabungan senilai satu juta rupiah.

Pengumuman untuk seluruh kategori dalam lomba foto pramuka #OrtukuIdolaku, termasuk Juara Foto Favorit Pilihan Pengguna Facebook, akan diumumkan pada tanggal 27 September 2015.

#IdolakuOrtuku
Beberapa Foto Peserta Lomba Foto #IdolakuOrtuku


Lomba foto dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-54 tersebut memang menarik antusiasme anggota Gerakan Pramuka. Lomba foto ini telah digelar sejak Juli hingga tanggal 7 September silam. Tidak sedikit foto-foto yang disertakan dalam lomba, bukan hanya bagus dari segi kualitas teknis dan ide, namun juga memiliki cerita dan inspiratif. Walaupun memang beberapa diantaranya tidak lebih dari sekedar "foto-foto narsis bersama orang tua". Tetapi, meskipun sekedar foto narsis, hal tersebut mampu menunjukkan antusiasme anggota Gerakan Pramuka dan kebanggaannya terhadap orang tua masing-masing.

Untuk mengapresiasi kebanggaan para anggota pramuka tersebut terhadap orang tua masing-masing, tidak ada salahnya jika kita meluangkan sedikit waktu untuik memberikan like (jempol). Menjadi bagian dalam pemilihan Foto Favorit Pilihan Pengguna Facebook.

Add Comments


EmoticonEmoticon