Sunday, November 18, 2018

Bingkai Foto Profil Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkhusus bagi para pramuka yang beragama Islam, tentunya tokoh idolanya bertambah satu, Nabi Muhammad SAW. Karenanya tidak salah jika kemudian www.pramukaria.id merilis kumpulan bingkai foto profil Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Gambar bingkai untuk menghias foto profil facebook bertema Maulid Nabi Muhammad ini diterbitkan untuk menyambut tanggal kelahiran Nabi dan Rasul terakhir, Muhammad SAW yang biasa dirayakan sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Muhammad SAW merupakan manusia pilihan, nabi dan rasul terakhir, sekaligus kekasih Allah yang perilakunya menjadi tuntunan dan teladan ummat Islam di seluruh dunia, termasuk bagi para pramuka yang beragama Islam. Kehadirannya menjadi cahaya penerang bagi ummat manusia yang kala itu berada pada zaman kegelapan jahiliyah. Sejarah Nabi Muhammad pun tak ayal menjadi salah satu butir dalam SKU Pramuka Penggalang, utama SKU Penggalang Rakit.

Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri di Indonesia marak diperingati dan dirayakan. Bahkan oleh pemerintah ditetapkan sebagai salah satu hari besar keagamaan di Indonesia. Perayaan ini sebagai wujud kegembiraan atas kehadiran Nabi SAW sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

So, bagi seorang pramuka muslim, Nabi Muhammad merupakan salah satu teladan. Dan dengan mengenakan bingkai foto profil bertemakan Maulid Nabi Muhammad secara tidak langsung sebagai bentuk ekspresi dalam mengungkapkan rasa cinta dan penghormatan.

Bingkai Foto Profil Selamat Maulid Nabi SAW


www,pramukaria.id telah mendesain dan menerbitkan dua macam bingkai foto profil Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penampilan bingkai Maulid Nabi Muhammad SAW yang pertama adalah sebagai berikut


Foto : IG @inezarefi

Untuk menggunakannya, sila KLIK DI SINI

Sedang penampilan bingkai Maulid Nabi Muhammad SAW yang kedua adalah sebagai berikut.


Foto: IG @hafizhahzaky

Untuk menggunakan bingkai tersebut, sila KLIK DI SINI

Seperti biasa, fitur bingkai foto profil facebook ini tidak berjalan pada aplikasi Facebook Lite. Karena itu jika ingin menggunakan silakan pasang aplikasi facebook standar atau dengan menggunakan browser semisal Google Crhome atau Firefox.

Kedua bingkai Maulid Nabi Muhammad SAW telah diatur sedemikian komposisinya sehingga akan tetap proporsional ketika ditampilkan dalam bentuk bujur sangkar maupun lingkaran. Ini mengingat foto profil facebook ditampilkan dalam dua bentuk tersebut. Pun jika ingin digunakan sebagai foto profil media sosial lainnya yang terkadang tampil dalam bentuk lingkaran dan persegi.

Add Comments


EmoticonEmoticon