Sunday, October 26, 2014

Logo Perkemahan Bela Negera 2014 dan Artinya

Logo Perkemahan Bela Negara 2014 Tingkat Nasional dan artinya. Perkemahan Bela Negara Tahun 2014 akan dilaksanakan hari ini. Perkemahan tingkat nasional ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 s.d 29 Oktober 2014 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Perkemahan Bela Negara adalah perkemahan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Pesertanya adalah para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia.

Adapun logo dari kegiatan Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2014 yang resmi adalah terdiri atas gambar dua tangan mengepal, gambar lambang WOSM, dan gambar lambang Gerakan Pramuka. Terdapat kalimat berbunyi "Bela Negara dan Persatuan Bangsa adalah Jiwa Pramuka, yang sekaligus menjadi tema perkemahan tersebut. Lambang yang didominasi warna dasar merah dan putih dengan tulisan hitam dan kuning serta dua garis putih membuat lingkaran ini memiliki arti dan makna yang terkandung di dalamnya.

Lambang atau logo Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2014 adalah sebagaimana gambar berikut.


Logo ini memiliki arti dan makna sebagai berikut :

  1. Lingkaran merah putih melambangkan semangat persatuan  dan kesatuan seluruh rakyat dalam menjaga NKRI. 
  2. Warna dasar merah putih melambangkan bendera kebangsaan Indonesia 
  3. Tulisan Perkemahan Bela Negara, Cibubur, 26-29 Oktober 2014 merupakan nama kegiatan, tempat dan tanggal pelaksanaan kegiatan. 
  4. Tulisan Bela Negara Dan  Persatuan Bangsa Adalah Jiwa Pramuka, merupakan tema kegiatan. 
  5. Tunas Kelapa  dan WOSM merupakan Lambang Gerakan Pramuka dan lambang organisasi Kepramukaan se dunia. 
  6. Kepalan tangan merupakan semangat  Bela Negara  Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Add Comments


EmoticonEmoticon