Wednesday, December 24, 2014

Lagu Yel Pramuka : Dengkul Coplok

Pramukaria. Dengkul Coplok, mungkin itulah judul yang pas buat lagu yel pramuka ini. Sebuah lagu yel yang sederhana dan singkat. Dengkul Coplok mengisahkan tentang seorang pramuka yang siap sedia berdarma bakti tanpa mengenal lelah. Sehingga meskipun dengkul telah terasa sakit hingga mau coplok rasanya, tetap tidak mengapa.

Lagu yel pramuka Dengkul Coplok ini diadaptasi dari sebuah lagu anak-anak yang populer, Aku Seorang Kapiten. Jika Sang Kapiten memiliki senjata pedang panjang, maka seorang pramuka memiliki trisatya, dasadarma, dan pancasila. Dengan ketiga senjata tersebut seorang pramuka siap mengemban dan melaksanakan tugas negara.

Seorang pramuka dengan semangat dan jiwa pancasila, trisatya, dan dasadarma selalu siap sedia melakukan darma dan bakti bagi ibu pertiwi. Tanpa pamrih dan suka rela berbakti dan berdarma. Dan meskipun dengkul coplok pun tetap tidak apa-apa asalkan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

Lagu Yel Lainnya :

  1. Yel Lagu Pramuka Paramukadio
  2. Lagu Yel Pramuka Bagun Pagi-Pagi
  3. Lagu Yel Holong Maholong

Yel Pramuka Pramukaria


Lirik lagu yel pramuka ini selengkapnya adalah sebagai berikut :

Aku Seorang Pramuka

Aku seorang pramuka
Mempunyai dasadarma
Dan pancasila trisatya
Mengemban tugas negara

Pramuka muda perkasa
Siap jalan kemana-mana
Untuk berbakti berdarma
Dengkul coplok tak apa-apa

Dengkul coplok tak mengapa

Selengkapnya mengenai lagu yel pramuka berjudul Dengkul Coplok ini silakan simak dan tonton video berikut ini. Klik tombol play (setiga di tengah atau di pojok kiri bawah) video.



Bagaimana dengan adik-adik dan kakak-kakak, tetap semangat berdarma dan berbakti meskipun dengkul coplok?

2 comments


EmoticonEmoticon