Sunday, December 20, 2015

Kuis Interaktif Materi Pramuka Penggalang Ramu

Kuis Interaktif Materi Pramuka Penggalang Ramu ini merupakan sebuah aplikasi online interaktif yang berisikan soal-soal latihan khusus untuk Pramuka Penggalang Ramu. Sejumlah soal materi kepramukaan disusun berdasarkan SKU Penggalang Ramu. Sehingga dengan mengerjakan soal (kuis) interaktif ini, calon penggalang ramu dapat berlatih dan menggladi dirinya guna mempersiapkan diri menghadapi ujian SKU Penggalang Ramu.

Dibuat dengan tampilan atraktif dan navigasi yang simple namun menarik menjadikan kuis interaktif ini dapat dikerjakan oleh pramuka penggalang dengan mudah. Selain itu, kuis interaktif ini selain dikerjakan secara daring (online) juga dapat diunduh untuk dikerjakan secara offline (tanpa koneksi internet). Cukup dengan dijalankan di komputer yang tentunya di dalamnya harus sudah terinstal aplikasi untuk menjalankan file flash (swf) seperti Free Flash Player, Swiff Player, SWF Player, GOM Player, dan sejenisnya.

Kuis Interaktif Pramuka Penggalang
Tampilan Kata Pengantar Kuis Interaktif Pramuka Penggalang Ramu
Kuis Interaktif Pramuka Penggalang
Tampilan Skor Akhir Kuis Interaktif Pramuka Penggalang


Untuk mulai mengerjakan soal latihan materi penggalang ramu ini, adik-adik cukup mengklik, video swf di bawah ini. Langkah-langkah untuk mulai mengerjakan adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan password. Masukkan saja kata "pramukaria" (tanpa tanda petik dan menggunakan huruf kecil semua) dalam kotak yang tersedia lalu klik "OK"
  2. Isikan NAMA ADIK dan KOTA ADIK di kotak yang tersedia lalu klik "START"
  3. Baca "Kata Pengantar". Di sana dijelaskan jika kuis interaktif ini terdiri atas 25 pertanyaan (soal) terkait dengan pengetahuan kepramukan, ketrampilan kepramukaan, dan materi SKU Penggalang Ramu lainnya. Adik-adik akan dinyatakan lulus jika mampu menjawab minimal 70% dari total keseluruhan pertanyaan.
  4. Klik "Lanjutkan"
  5. Kuis Interaktif Materi Pramuka Penggalang Ramu akan memunculkan soal pertama. Baca baik-baik soalnya dan perhatikan gambar atau animasi yang disertakan. Kemudian pilih salah satu jawaban yang dianggap benar dengan mengklik lingkaran yang terdapat di depan pilihan tersebut. Jika sudah yakin dengan jawaban yang dipilih, klik "SUBMIT"
  6. Akan muncul pesan apakah jawaban yang dipilih tersebut benar atau salah. Klik "OK"
  7. Akan muncul pertanyaan berikutnya. Ulangi hingga semua soal terjawab.
  8. Di akhir kuis, akan dimunculkan skor dari semua jawaban yang telah dipilih. 
Untuk memulai, MASUKKAN PASSWORD (pramukaria) di kolom yang tersedia lalu klik OK di gambar di bawah ini.




Jika Kuis Interaktif Pramuka Penggalang Ramu di atas bermasalah dan tidak dapat dijalankan coba gunakan tautan berikut ini : ALTERNATIF KUIS PRAMUKA PENGGALANG RAMU 02

Dan jika ingin mendownload file Kuis Interaktif Pramuka Penggalang Ramu tersebut agar dapat dimainkan secara offline di komputer, klik LINK INI.

Itulah Kuis Interaktif Pramuka Penggalang Ramu yang kami harapkan dapat menambah khasanah media latihan bagi adik-adik Pramuka Penggalang terutama dalam mempersiapkan diri menyelesaiakan ujian SKU Penggalang Ramu.

Baca Juga :

Add Comments


EmoticonEmoticon