Friday, December 25, 2015

Scout Puzzle Cari Kata Tentang Pramuka dan Kepramukaan

SCOUT PUZZLE, sebuah permainan interkatif 'Cari Kata' tentang pramuka dan kepramuka. Puzzle Cari Kata ini melengkapi beberapa permainan interaktif yang pernah pramukaria publish sebelumnya di blog materi pramuka ini.

Dalam Scout Puzzle, Cari Kata Pramuka ini, kita tinggal mencari istilah-istilah kepramukaan dalam kumpulan huruf yang tersedia. Baik secara mendatar (horizontal), menurun (vertikal), maupun diagonal. Adapun daftar istilah yang harus dicari dapat dilihat di bagian bawah.

Cara memilih atau mengerjakan cukup gampang. Letakkan kursor mouse kamu pada salah satu huruf tekan tombol kiri mouse tanpa melepaskannya dengan sambil digeser (drag) hingga membentuk garis lurus yang berbunyi istilah pramuka dan kepramukaan. Arah garis dapat menyamping ke kanan/kiri (horizontal), naik/turun (vertikal), maupun menyamping. Pada istilah yang benar akan ditandai dengan warna merah muda. Ulangi hingga semua istilah kepramukaan tertemukan.

Permainan juga dilengkapi dengan dua menu yaitu Game dan Hint. Menu game terdiri ada submenu 'restat' untuk mengulangi permainan dan submenu 'print' untuk mencetak. Sedang menu 'Hint' memiliki submenu 'Show Next Letter" sebagai bantuan mencari huruf dan submenu "Show Next Word" sebagai bantuan mencari satu kata.

Game Cari Kata Pramuka
Game Cari Kata Pramuka

Game Cari Kata Pramuka


Berikut Scout Puzzle Cari Kata Pramuka dan kepramukaan.





Lihat juga game pramuka lainnya:



Dan jika ingin mendownload Scout Puzzle Cari Kata Pramuka ini dalam versi PDF sehingga dapat dicetak dan dikerjakan silakan KLIK DI SINI. Sedangkan jika ingin menggunakan permainan cari kata ini secara interaktif (dengan menggunakan komputer) namun tanpa koneksi internet, silakan unduh aplikasinya Di SINI.

2 comments

  1. pramuka , SKU , raimuna, penegak penggalang
    hehehe cuma itu yang dapet kak.
    salam kenal kak. jangan lupa mampir juga di www.dharmapalascout.com ya kak

    ReplyDelete
  2. Salam Pramuka... terima kasih kak

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon