Wednesday, June 14, 2023

Tema dan Logo Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 (Png dan Vektor)

Logo Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 atau logo 62 Tahun Gerakan Pramuka telah ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Logo beserta tema ini akan menjadi logo dan tema resmi peringatan Hari Pramuka yang puncaknya dirayakan pada 14 Agustus.


Adalah Surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 068 Tahun 2023 Tentang Logo 62 Tahun Gerakan Pramuka yang ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarnas, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, 8 Juni kemarin.


Logo Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

Untuk mensosialisasikan Logo Hari Pramuka Tahun 2023 ini, Pramukaria menyediakan logo Hari Pramuka ke-62 dalam format Png Transparan dan Vektor (dalam proses). Sehingga memudahkan bagi setiap anggota pramuka yang membutuhkan logo ini.

Sebagaimana diketahui, pada 14 Agustus 2023 ini, Gerakan Pramuka akan genap berusia 62 tahun. Peringatan Hari Pramuka dinisbatkan pada 14 Agustus 1961 ketika dilakukan Pelantikan Mapinas (Majlis Pimpinan Nasional), Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara yang kemudian dilanjutkan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dan defile Pramuka. Baca: Sejarah Gerakan Pramuka.


Tema dan Logo Hari Pramuka ke-62


Pada peringatan hari pramuka yang ke-62, di tahun 2023 ini tema yang diangkat adalah Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.


Sedang logo Hari Pramuka ke-62 berupa gambar yang terdiri atas angka 62, gambar tunas kelapa, gambar lambang pandu dunia (WOSM), logotype Pramuka, dan tulisan tema "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional"


Angka 62 ini merujuk pada angka peringatan yang mencapai ke-62 tahun.


Sedang khusus angka 6 merupakan hasil stilasi dari kelopak tunas kelapa dengan angka 2 yang menopang Logogram Tunas dimana kesemuanya menjadi satu kesatuan yang kokoh.


Sebagaimana Pramukaria kutip dari lampiran SK Kwarnas, secara keseluruhan logo 62 tahun diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.


Download Logo Hari Pramuka ke-62 


Dalam penggunaannya, logo Hari Pramuka ke-62 memiliki 6 varian. 


Keenamnya adalah logo berwarna ungu transparansi, ungu solid, putih transparansi, putih solid, hitam transparansi, dan hitam solid. Tampilannya sebagai berikut.


Logo Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

Untuk mengunduh logo Hari Pramuka ke-62 beserta SK Kwartir Nasional Nomor 068 Tahun 2023 Tentang Logo 62 Tahun Gerakan Pramuka, silakan gunakan tombol download di bawah.

Sebagaimana diktum kedua SK Kwarnas di atas, logo Hari Pramuka ke-62 atau logo 62 Tahun Gerakan Pramuka ini agar disosialisasikan dan digunakan pada peringatan Hari Pramuka Tahun 2023 ini.

Add Comments


EmoticonEmoticon