Saturday, October 27, 2018

Bingkai Foto Profil Hari Sumpah Pemuda

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 atau peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda, Pramukaria ikut meramaikannya dengan mendesain sebuah bingkai foto profil facebook. Bingkai foto profil yang memanfaatkan fitur frame facebook ini dapat juga digunakan untuk foto profil akun media sosial lainnya semisal instagram dan twitter.

Dengan menggunakan bingkai foto profil 90 Tahun Sumpah Pemuda, foto profil akun media sosial kamu akan dihiasi dengan ornamen khusus terkait dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018. Hal ini tentu menjadi salah satu cara untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Frame atau bingkai foto profil merupakan salah satu fitur facebook yang sangat digemari. Karena dengan menggunakan fitur ini, foto profil yang digunakan akan otomatis dihiasi dengan bingkai atau hiasan-hiasan tertentu.

Bingkai foto profil facebook ini didesain dengan memperhitungkan komposisi jika gambar foto profil ditampilkan dalam bentuk bujur sangkar sekaligus dalam bentuk lingkaran. Hal ini mengingat foto profil facebook tertampil dalam dua bentuk yakni bujur sangkar dan lingkaran. Sehingga dalam bentuk keduanya, komposisi maupun pesan yang terkandung di dalamnya tetap tersampaikan.

Untuk mengakomodir kedua bentuk foto profil tersebut, tampilan bingkai foto profil 90 Tahun Sumpah Pemuda atau bingkai Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 adalah sebagai berikut.

Bingkai Foto Profil Hari Sumpah Pemuda

Di dalamnya termuat logo dan tema 90 tahun Sumpah Pemuda dengan ornamen berbentuk lingkaran warna-warni di sekeliling bingkai.

Untuk memasang dan menggunakan bingkai foto profil bertemakan peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda ini sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Klik tautan berikut ini: https://bit.ly/90-SP
  2. Akan terbuka halaman Ubah Foto Profil.
  3. Jika sebelumnya belum masuk ke facebook akan diminta login terlebih dahulu.
  4. Jika membuka dengan peralatan seluler akan muncul pilihan aplikasi untuk membukanya. Pilih aplikasi standar facebook atau browser yang tersedia seperti Google Chrome dan Firefox. Jangan menggunakan aplikasi FacebookLite, karena fitur bingkai ini tidak didukung oleh aplikasi tersebut.
  5. Pada halaman 'penggantian foto profil facebook', foto profil dapat diganti dengan mengklik menu "Ganti Foto" atau "Change Picture" ada terdapat di bagian atas kanan.
  6. Ukuran foto profil dapat disesuaikan, diperbesar atau diperkecil, dengan menggeser-geser penanda ke kanan (+) atau ke kiri (-).
  7. Jika sudah, klik tulisan "Gunakan sebagai Foto Profil" atau "Use as Profile Picture" yang ada di paling bawah.
  8. Selesai, foto profil kamu sekarang dihiasi dengan frame bertema 90 Tahun Sumpah Pemuda
Pasang juga bingkai-bingkai lainnya:

Akhirnya selamat memperingati 90 Tahun Sumpah Pemuda. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Dan yuk, ramaikan peringatan sumpah pemuda 2018 ini dengan memasang bingkai foto profil Hari Sumpah Pemuda.

Add Comments


EmoticonEmoticon