Tuesday, April 18, 2023

Download Spanduk Selamat Idul Fitri 1444 H

Download spanduk ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Memasuki akhir bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pramukaria membagikan kumpulan spanduk ucapan selamat Idul Fitri dalam format vektor cdr, ai, dan pdf editable. 


Desain spanduk ucapan selamat Idul Fitri ini tentunya dapat diedit ulang dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Bagi pangkalan gugus depan pramuka yang ingin membuat dan memasang spanduk ucapan Idul Fitri bisa menggunakan desain ini. Pun bagi kelompok masyarakat lainnya semisal takmir masjid, lingkungan kompleks, RT, gang, bahkan untuk perusahaan dan organisasi lainnya, bisa menggunakan desain ini.


Spanduk Selamat Idul Fitri

Baca: Edaran Karya Bakti Pramuka pada Idul Fitri 2023

Karena tersedia dalam format vektor cdr dan ai makan desain spanduk selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dapat diedit dan dimodifikasi ulang. Untuk mengeditknya tentu dibutuhkan bantuan aplikasi pengolah gambar seperti Corel Draw, Photoshop, ataupun Adobe Ilustrator.


Terdapat beberapa desain spanduk ucapan yang bisa dipilih dan dipergunakan.


Desain yang pertama dengan menggunakan background warna hijau dan putih dengan ditambah ornamen khas Idul Fitri seperti ketupat dan masjid. Desain ucapan Idul Fitri ini dilengkapi juga dengan tulisan arab من العائدين والفائزين , salah satu idiom yang populer saat merayakan Idul Fitri di Indonesia.


Baca: SKU Hari Besar Agama Libur Keagamaan


Tampilan desain yang pertama adalah sebagai berikut;


Desain Spanduk Idul Fitri 1

Desain spanduk Selamat Idul Fitri yang kedua didominasi warna hijau tosca dan kuning dengan tulisan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H" yang terlihat mendominasi.


Desain Spanduk Idul Fitri 2

Desain berikutnya, kembali menggunakan warna hijau yang dominan dengan perpaduan warna pitih, kuning, dan orange. Membuat sekilas spanduk terlihat meriah dan ramai. Selain itu dalam spanduk ditambahkan kaligrafi arab berbunyi تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ yang kurang lebih memiliki arti, “Semoga Allah menerima (amal ibadah) kita dan darimu sekalian. Puasa kita dan Puasa kamu sekalian”

Desain Spanduk Idul Fitri 3

Bagi Kakak-kakak yang akan membuat spanduk ucapan Selamat Idul Fitri dan membutuhkan desainnya, tidak ada salahnya menggunakan salah satu diantara desain-desain spanduk Idul Fitri 1444 H di atas.


Desain dapat diunduh secara gratis melalui tombol download di bawah ini




Desain yang Pramukaria bagikan melalui Download Spanduk Selamat Idul Fitri 1444 H ini semoga memberikan tambahan pilihan bagi siapapun, termasuk anggota pramuka yang ingin dan akan membuat spanduk ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Add Comments


EmoticonEmoticon